sedikit cerita kondisi eksisting penjara kalisosok

Author: kotakamipoenjagaia / Label:

Kondisi bagian samping penjara saat ini. pihak swasta memanfaatkannya sebagai media penunjuk jalan menuju lokasi museum mereka (house of sampoerna) .mengusir kesan seram dari tembok penjara dengan warna-warna ceria.hasil buah karya beberapa pelukis Surabaya.



Kondisi main gate saat ini....

kurang lebih demikian keadaannya..kami tidak bisa mendapatkan kondisi eksisting bagian dalam penjara.karena kawasan ini tertutup untuk umum..

kami sempat mengikuti surabaya heritage tour dari museum house of sampoerna dan menyimpulkan bahwa penjara ini menyimpan banyak kisah dan sangat berharga nilai historisnya.terutama terletak di dekat kawasan Jl. Rajawali yang menjadi jalan utama ketika jaman belanda dulu.

saat ini kawasan sekitar penjara hampir sama dengan nasib kawasan kota lama lainnya, yaitu bagaikan kota mati di malam hari.Masyarakat dibantu mengenali kawasan penjara ini dan beberapa kawasan kota lama lainnya dari surabaya heritage tour yang diadakan house of Sampoerna.selebihnya....mungkin tidak ada yang tahu atau mungkin peduli terhadap kondisi kawasan kota lama khususnya di kota Surabaya ini.

terima kasih kepada yang bersedia memberi kritik maupun saran untuk tugas kelompok kami.kami mohon maaf bila ada salah kata.

*mohon kritik dan saran untuk tugas kami agar lebih baik

0 komentar:

Posting Komentar